Ubuntu Klik!


Live your computing life. With Ubuntu.   
Memilih Server Software Source
diposkan oleh Inoe pada 14 Juli 2010, 10:02 WIB
Kemarin, teman saya menanyakan lambatnya instalasi software dari Ubuntu Software Center. Ternyata, servernya (Software Source-nya) masih default dan belum disetting ke repository lokal. Karena itu, saya sarankan untuk mengubahnya ke server lokal (Indonesia). Untuk memilih server terbaik bagi lokasi kita, ada dua cara. Pada Ubuntu Software Center, buka menu Edit, dan pilih Software Sources. Pada tab Ubuntu Software, di bagian Download from:, pilih Other....
Note: Software Sources dapat juga dibuka dari menu System > Administration > Software Sources.


Memilih Server

Cara pertama, adalah dengan membiarkan Ubuntu memilihkan sendiri server terbaik bagi kita. Pada window Choose a Download Server yang terbuka, pilih Select Best Server. Selanjutnya, Ubuntu akan melakukan tes koneksi untuk memilih mana server yang terbaik untuk lokasi kita. Tunggu tes yang dijalankan selesai.

Kedua, kita memilih server sendiri. Jika kita sudah mencoba Select Best Server tetapi hasilnya server terbaik tidak ditemukan, maka paling mudah adalah memilih sendiri server dari Indonesia. Pada window Choose a Download Server, buka Indonesia, dan pilih server yang kita inginkan. Saya sendiri saat ini menggunakan server kebo.vlsm.org.
Komentar (0)
Tulis Komentar
Masukkan kode angka yang terlihat ke dalam input di bawah ini.
 kode
 Nama (wajib)
 E-mail (wajib)
 Website/Blog

Beri tahu via e-mail jika ada komentar baru untuk entri ini.
© 2010-2017 Asmoro Budi Nugroho.
Ubuntu Klik! adalah blog tentang Ubuntu Operating System, yang terutama difokuskan pada Graphical User Interface (GUI) experience.
Ubuntu and Ubuntu logo are trademarks of Canonical, Ltd.